Lombok dan Sumbawa Gagal Terhubung Usai Jembatan Terpanjang di NTB Ini Sempat Mangkrak Meski Habiskan Dana Rp 5,25 Milliiar

Lombok dan Sumbawa Gagal Terhubung Usai Jembatan Terpanjang di NTB Ini Sempat Mangkrak Meski Habiskan Dana Rp 5,25 Milliiar

jembatan-crispy-fotografie/pixabay-

NTB berencana membangun jembatan terpanjang di provinsi tersebut yang akan menghubungkan dua pulau penting, yaitu Lombok dan Sumbawa.

Proyek ini, meski memiliki ambisi besar, menghadapi sejumlah kendala, termasuk anggaran yang sangat besar dan dampak pandemi yang merugikan perekonomian.



Pemerintah setempat, pada tahun 2018, telah menggandeng PT Nabil Surya Persada sebagai investor untuk melakukan studi kelayakan dengan biaya mencapai Rp5,25 miliar.

Kerja sama ini melibatkan PT Krakatau Konsultan sebagai konsultan studi kelayakan, serta koordinasi dengan Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT).

Baca juga: UMK Batam Resmi Alami Kenaikan Capai Angka Rp 4,8 Juta! Faktor Wilayah Dekat Singapura Jadi Alasannya? Simak Proses Penetapan UMP





×

Baca juga: UMK Kalimantan Timur Dipastikan Naik 15 Persen! Balikpapan Paling Menggiurkan Usai Penetapan Jumlah Gaji Baru Bisa Tembus Rp 3,5 Jutaan Loh

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

Rambah Pulau Sulawesi MMKSI Resmikan Dilernya Yang ke-176 Di Morowali

Diler Mitsubishi Motors Bosowa Berlian Motor Morowali merupakan diler dengan fasilitas layanan 2S (service & sparepart), dan pembukaan diler ini dikhususkan untuk merespon meningkatnya permintaan dan kebutuhan akan layanan purna jual di area tersebut.

Mitsubishi Triton Peroleh Peringkat Keamanan Tertinggi ANCAP 2024

Penghargaan ini diberikan oleh ANCAP kepada All New Triton yang merupakan model truk pickup seberat 1 ton dan telah melewati serangkaian evaluasi kinerja keselamatan kendaraan baru secara keseluruhan di Australia dan Selandia Baru.

VinFast Umumkan Ketentuan Berlangganan Baterai Mobil Listrik Bagi Konsumen Di Indonesia

Ketentuan berlangganan baterai dimaksud mencakup penggantian baterai gratis ketika kondisi kesehatan baterai turun di bawah 70% dari kapasitas aslinya.

VinFast Menyatakan Akan Memulai Penjualan E-SUV VF E34 Di Indonesia

VinFast menghadirkan kendaraan listrik dengan kemudi kanan pertamanya ke Indonesia.

vidstr