Pesona dan Sukses Panen Padi Dikuasai oleh Paron, Kecamatan Terkaya di Kabupaten Ngawi Berton-Ton Beras Siap Diselamami

Pesona dan Sukses Panen Padi Dikuasai oleh Paron, Kecamatan Terkaya di Kabupaten Ngawi Berton-Ton Beras Siap Diselamami

desa-riddick_soad riddick_soad/pixabay-

Pesona dan Sukses Panen Padi Dikuasai oleh Paron, Kecamatan Terkaya di Kabupaten Ngawi Berton-Ton Beras Siap Diselamami

Kedunggalar dan Widodaren Pilih Ngaleh dari Kabupaten Ngawi Usai Tak Jadi Juara Daerah Paling Kaya di Jawa Timur, Jangan Kaget Nomor Satu Ternyata



Ngawi Bergelimang Harta! Inilah 5 Daerah Terkaya Tapi Punya Cerita Mistis yang Bikin Warganya Makin Produktif Nomor 1 Bisa Hasilkan 6,49 ton/ha Tiap Panen

"Paron, Kecamatan Terkaya di Kabupaten Ngawi: Pesona dan Sukses Panen Padi"

Ngawi dan padi, dua elemen tak terpisahkan yang membuat Kabupaten Ngawi dikenal sebagai salah satu produsen padi terbaik di Indonesia.





×

Baca juga: Mau Explore Malang Tanpa Boros? Ini 6 Opsi Wisata Keluarga Bikin Liburan Makin Seru Sampai Kebawa Mimpi, Kampung Jodipan Termasuk?

Presiden Jokowi sendiri beberapa bulan lalu turun tangan langsung untuk mengawal panen raya di sana, menandakan pentingnya peran Kabupaten Ngawi dalam ketahanan pangan nasional.

Pada tahun 2022, produksi padi di Kabupaten Ngawi mencapai angka fantastis, mencapai 882.107 ton.

Ini tidak hanya sebuah prestasi, tetapi juga menjadi cermin kekayaan masyarakat Ngawi yang identik dengan sawah luas dan panen melimpah.

Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu indikator kekayaan warga Ngawi adalah kepemilikan sawah yang luas dan panen yang melimpah.

Gelar 'orang kaya' dalam masyarakat setempat kerap melekat pada mereka yang memiliki sawah yang tersebar di berbagai penjuru, menghasilkan gabah yang melimpah.

Ketika membicarakan daerah terkaya di Kabupaten Ngawi, kita tidak bisa melewatkan beberapa kecamatan yang memikat dengan luas panen, produksi, dan produktivitas padi yang luar biasa.

Baca juga: Diduga Dikorupsi, Bandara di Sumatera Utara Ini Kehilangan Dana Sebesar Empat Belas Miliar Rupiah Lenyap Ditangan Tersangka, Ini Info Lengkapnya!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

Rambah Pulau Sulawesi MMKSI Resmikan Dilernya Yang ke-176 Di Morowali

Diler Mitsubishi Motors Bosowa Berlian Motor Morowali merupakan diler dengan fasilitas layanan 2S (service & sparepart), dan pembukaan diler ini dikhususkan untuk merespon meningkatnya permintaan dan kebutuhan akan layanan purna jual di area tersebut.

Mitsubishi Triton Peroleh Peringkat Keamanan Tertinggi ANCAP 2024

Penghargaan ini diberikan oleh ANCAP kepada All New Triton yang merupakan model truk pickup seberat 1 ton dan telah melewati serangkaian evaluasi kinerja keselamatan kendaraan baru secara keseluruhan di Australia dan Selandia Baru.

VinFast Umumkan Ketentuan Berlangganan Baterai Mobil Listrik Bagi Konsumen Di Indonesia

Ketentuan berlangganan baterai dimaksud mencakup penggantian baterai gratis ketika kondisi kesehatan baterai turun di bawah 70% dari kapasitas aslinya.

VinFast Menyatakan Akan Memulai Penjualan E-SUV VF E34 Di Indonesia

VinFast menghadirkan kendaraan listrik dengan kemudi kanan pertamanya ke Indonesia.

vidstr