Ulah Marc Marquez ke Jorge Martin Kembali Bikin Gemes Fans Rossi

Ulah Marc Marquez ke Jorge Martin Kembali Bikin Gemes Fans Rossi

Marc Marquez--

OTOMOTIF1.com - Ulah Marc Marquez ke Jorge Martin Kembali Bikin Gemes Fans Rossi

Perlakuan yang dilakukan Marc Marquez terhadap Jorge Martin memicu kemarahan fans Valentino Rossi.



Rivalitas antara fans Rossi dan Marquez tidaklah baru, terutama setelah perselisihan di MotoGP tahun 2015 yang melibatkan kedua pembalap tersebut.

Saat itu, Marquez dianggap mengganggu Rossi dalam perburuan gelar juara dunia bersama Jorge Lorenzo.

Setelah beberapa waktu tanpa perselisihan terbuka, kemarahan fans Rossi kembali muncul setelah insiden antara Marquez dan Martin di MotoGP Qatar.





×

Meskipun Marquez menyatakan secara sportif bahwa dia sengaja tidak menyerang Martin yang berada di depannya, hal tersebut tidak diterima dengan baik oleh fans Rossi.

"Kenapa saya harus menyerang Martin untuk poin tambahan? Hasil balapanku tidak akan berubah, tetapi Martin dan Bagnaia sangat membutuhkan poin-nya. Saya akan menyerang jika berjuang untuk hasil yang penting," ujar Marquez dengan santai.

Pernyataan ini memicu reaksi fans Rossi, terutama dengan mengaitkan kejadian ini dengan MotoGP Malaysia 2015, di mana Marquez diduga mengganggu Rossi yang bersaing dengan Lorenzo untuk gelar juara dunia.

Beberapa fans juga menyoroti bahwa Marquez tidak bertindak serupa ketika berduel dengan Bagnaia di MotoGP Thailand.

"Mungkin karna keseringan jatuh dia jd amnesia...dlu dia menyerang rossi smpe rossi di pinalty krn gemes sm kelakuan si kekes skrg otaknya jd oleng mungkin krn keseringan ngerikil," komentar salah satu fans Rossi di Facebook Fan Club Valentino Rossi Indonesia.

Banyak yang melihat pertarungan antara Martin dan Bagnaia sebagai representasi persaingan antara pembalap Italia dan Spanyol.

Sebagian menduga ada yang membantu Bagnaia dan ada juga yang membantu Martin untuk meraih gelar juara dunia.

Perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun 2023 masih menjadi sorotan hingga balapan terakhir di Sirkuit Valencia, Spanyol akhir pekan ini.

Saat ini, Bagnaia memimpin klasemen pembalap dengan selisih 21 poin dari Martin.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr