Ini Dia Penampakan Big BIke Terbaru Dari Kawasaki, New Kawasaki Eliminator. Dipatok Harga Rp 165 jutaan

Ini Dia Penampakan Big BIke Terbaru Dari Kawasaki, New Kawasaki Eliminator. Dipatok Harga Rp 165 jutaan

New Kawasaki Eliminator Special Edition-sny/otomotif1.com-Wibz/oto1

Otomotif1.com l - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hari ini Kamis, 26 Oktober 2023 secara resmi meluncurkan New Kawasaki Eliminator di Indonesia yang merupakan bagian dari segmen Big Bike Kawasaki terbaru. Sebelumnya, New Kawasaki Eliminator telah diluncurkan pada Rabu, 07 Juni 2023 di Amerika Serikat. Motor bergenre cruiser ini sebelumnya sudah diperkenalkan di Osaka Motor Show 2023 dan Bangkok International Motor Show (BIMS). 

New Kawasaki Eliminator sukup ramai diperbincangkan dikalangan penggemar motor besar dan pengguna Kawasaki. pasalnya,  motor dikelas 500 cc ini memiliki desain yang yang autentik dan memiliki karakter tersendiri. Kombinasi antara desain yang timeless dan teknologi yang modern akan menjadi perpaduan daya tarik untuk para penggemar Street Cruiser.




New Kawasaki Eliminator|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Body motor yang ramping dan ringan, tempat duduk yang nyaman dan rendah, serta kemudahan dalam handling merupakan keunggulan yang ditawarkan oleh New Kawasaki Eliminator. Motor ini mengusung Tagline "Refresh Your Soul", fleksibel digunakan untuk kegiatan rutin sehari-hari ataupun digunakan untuk pergi bekerja atau hanya sekadar untuk bertemu dengan teman.

New Kawasaki Eliminator terkesan sangat mudah dikendarai karena membuat perjalanan terasa lebih aman dan menyenangkan. Dengan mesin Parallel Twin berbasis Ninja yang menawarkan torsi besar mulai dari rpm rendah, dan tenaganya yang kuat serta respons yang linear membuatnya nyaman untuk digunakan di jalan raya.





×

Kawasaki telah meluncurkan New Kawasaki Eliminator di pasar Indonesia terbagi menjadi dua versi, Standard dan Special Edition (SE) yang telah dilengkapi dengan fitur mewah. New Kawasaki Eliminator SE hadir untuk menyempurnakan gaya tampilan pada versi standar dengan fitur tambahan penutup lampu depan yang khas, dua pola kulit untuk bahan jok dan stang yang dilengkapi dengan tambahan USB-C outlet.


New Kawasaki Eiminator |sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Poin yang menjadi tonjolan pada motor ini adalah Easy, Active dan Long & Low. Karakter New Kawasaki Eliminator yang mudah dikendarai menjadikan kendaraan yang ideal untuk digunakan sehari-hari. New Kawasaki Eliminator menawarkan posisi berkendara yang mengakomodasi semua jenis pengendara, body yang ringan dan sentralisasi bobot yang terletak di tengah memudahkan penggunaan standar samping dan memberikan kontribusi pada saat manuver di kecepatan rendah.

Melengkapi karakter rider-friendly, New Kawasaki Eliminator didukung oleh mesin berbasis Ninja dan rangka teralis yang ringan untuk menghasilkan performa yang aktif. Long & Low Style merupakan ciri khas New Kawasaki Eliminator yang diharapkan dapat sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan para pengendara.

Garis-garis horizontal yang terlihat menarik pada body motor, jok dan stang datar yang rendah menggambarkan potensi pengendaraan aktif untuk manuver kaki yang ringan, sehingga mampu meluncur dengan gesit dan cepat.

“Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan New Kawasaki Eliminator ke tanah air untuk dapat dinikmati oleh para Street Cruiser Style Riders. Motor dengan postur Long & Low Style ini akan lebih memberikan kenyamanan dan kemudahan saat digunakan berkendara kemana saja.”, tutur Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT. KMI.


Riding Position on New Kawasaki Eliminator|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Fitur pada New Kawasaki Eliminator Model Year 2024

Engine

Parallel Twin 451 cc memberikan torsi low-end yang kuat serta mampu mengontrol pada kecepatan rendah. Dikecepatan tinggi,
tenaga yang kuat dan respon linier yang dihasilkan semakin memperjelas ciri khas turunan dari Kawasaki Ninja.

All-New Trellis Frame

Terinspirasi dari Ninja 400 dengan rangka teralis yang berperforma tinggi, material baja dengan kualitas yang tinggi memberikan ketinggian pada tempat duduk New Kawasaki Eliminator yang rendah sekaligus mempertahankan performa yang aktif.

All-Digital Instruments

Panel instrumen LCD digital yang ringkas dan bulat memberikan sentuhan modern yang melengkapi gaya otentik New Kawasaki Eliminator. Tata letak instrument yang sangat mudah dibaca mencakup tachometer style bar dan indikator posisi gigi. Konektivitas smartphone memudahkan pengendara untuk mengakses fungsi instrumen demi pengalaman berkendara yang lebih baik.

Wheels

Menggabungkan jarak sumbu roda yang panjang dengan roda depan 18” dan roda belakang 16” membantu mencapai posisi low head dan long and low style.

Long & Low Authentic Motorcycle Styling

Posisi berkendara yang nyaman dengan pegangan tangan yang ergonomis secara alami serta pijakan kaki yang di desain agar kaki pengendara lebih leluasa memberikan kontribusi kepada pengendara untuk penggunaan sehari-hari.

New Kawasaki Eliminator terbagi menjadi dua tipe varian yaitu warna Pearl Robotic White pada tipe Standard. Sedangkan Metallic Matte Carbon Gray/Flat Ebony pada tipe Special Edition (SE).

Bagi pengendara yang tertarik untuk membeli, unit dapat dipesan langsung ke dealer terdekat yang dibanderol dengan harga Rp 165.900.000,- (OTR JAKARTA) untuk tipe Standard dan Rp 169.900.000,- (OTR JAKARTA) untuk tipe Special Edition.


New Kawasaki Eliminator Special Edition |sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Berikut Spesifikasi New Kawasaki Eliminator :

POWER

Jenis Mesin                          Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
Sistem Katup                       DOHC, 8 Valves
Diameter x Langkah           70.0 x 58.6 mm
Power Maksimum               38.3 kW {52 PS} / 10,000 rpm
Torsi Maksimum                 42.6 Nm {4.3 kgfm} / 7,500 rpm
Kapasitas Mesin                 451 cc
Perbandingan Kompresi    11.3:1
Transmisi                             6-speed, return
Primary Reduction Ratio   2.029 (69/34)
Final Reduction Ratio         3.071 (43/14)

PERFORMANCE 
Suspensi Depan                  ø41 mm telescopic fork
Suspensi Belakang             Twin shocks
Rem Depan                          ø310 mm disc
Rem Belakang                    ø240 mm disc
Roda Depan                        130/70-18M/C 63H
Roda Belakang                   150/80-16M/C 71H
Panjang x Lebar x Tinggi  2,250 x 785 x 1,100 mm (STD)
                                              2,250 x 785 x 1,140 mm (SE)

DETAILS
Jarak poros roda                 1,520 mm
Jarak ke Tanah                    50 mm
Berat                                      176 kg (STD)
                                               177 kg (SE)
Kapasitas Bensin                 13 litres


New Kawasaki Eliminator|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Kawasaki Tampilkan Line-up Motor Unggulan Di IIMS 2024

Sabtu / 17-02-2024,18:50 WIB

Line up motor andalan Kawasaki diantaranya ada Ninja ZX-25RR, Ninja e-1, Z e-1, W175 CAFÉ, KLX150SM, KLX150BF dan KLX230S.

Kawasaki Tampilkan Line-up Motor Unggulan Di IIMS 2024

Kawasaki Motor Indonesia Resmikan Lintasan Offroad Di Klapanunggal

Senin / 04-12-2023,10:25 WIB

Tidak hanya Kawasaki Lovers lintasan Playground Offroad ini juga dibuka untuk umum.

Kawasaki Motor Indonesia Resmikan Lintasan Offroad Di Klapanunggal

PT KMI Hadirkan Motor Sport Bergenre Listrik Pertama, New Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1

Jumat / 17-11-2023,18:45 WIB

PT KMI memperkenalkan untuk pertama kalinya ke hadapan rekan media dan motorcycle enthusiast. KMI memberi nama motor listrik tersebut dengan nama Ninja e-1 dan Z e-1.

PT KMI Hadirkan Motor Sport Bergenre Listrik Pertama, New Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1

Berita Lainnya

vidstr