Indonesia Classic Expo 2024 Akan Segera Digelar Di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Indonesia Classic Expo 2024 Akan Segera Digelar Di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Deretan Mobil Klasik-sny/otomotif1.com-Wibz/oto1

Otomotif1.com l – Indonesia Classic Expo (ICE) 2024 akan segera digelar di Jakarta, Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) sebagai inisiator menggandeng Quantun Group sebagai penyelenggara acara.

Perhelatan ini akan digelar di Balai Sarwono Pasar Minggu Jakarta Selatan pada 24 – 25 Agustus 2024 mendatang. Ini merupakan gelaran event pameran mobil dan motor klasik pertama di Indonesia yang akan menghadirkan puluhan kendaraan klasik dari berbagai merk ternama dan pernah Berjaya di jamannya.




Chevrolet Camaro Z28 1967|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Menurut Gamal Putra, SE selaku penggagas sekaligus Ketua Panitia ICE 2024 mngatakan, “Event ini adalah event pameran kendaraan klasik pertama di Indonesia yang akan menampilkan mobil dan motor klasik dari berbagai genre, Jadi kami yakin akan menjadi sesuatu yang spektakuler. Karena akan menampilkan mobil dan motor lawas dari berbagai kolektor dan penggemar mobil dan motor klasik dari berbagai daerah di Indonesia.”

Gamal berharap ICE bisa menjadi acara tahunan berskala nasional dikalangan pecinta otomotif di Indonesia khususnya para pecinta mobil dan motor klasik. “Kehadiran FORWAN sebagai forum wartawan hiburan sebagai media partner diharapkan dapat menjadi corong dan exposure berita bagi tersiarnya acara ini hingga ke mancanegara,” tukas Gamal kepada awak media di sekretariat panitia di Jl. Bendungan Hilir V No. 8, Jakarta Pusat, (Rabu, 8/5).





×

“Acara ini merupakan pameran kendaraan klasik yang secara eksklusif akan dihadiri juga oleh para sosialita, dan tentunya anggota komunitas kendaraan klasik Indonesia yang tergabung di PPMKI. Kami juga berharap melalui kegiatan ini mampu menjalin tali silaturahim antara pencinta, kolektor, serta penggemar kendaraan Klasik di Indonesia,” kata Gamal lagi.


Gamal Putra SE berpose bersama mobil klasik Fiat tahun 1952|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

ICE 2024 akan di ramu sedemikian rupa dengan eksklusifitas tinggi mengingat segmentasi kehadiran yang terbatas dirangkai dengan pagelaran Fashion Show dari koleksi Nina Nugroho serta penampilan artis juga akan turut memeriahkan acara ini.

Selain pameran mobil dan motor klasik, ICE 2024 juga akan memberikan kesempatan kepada para penggemar mobil–motor klasik, serta para kolektor dan pemilik kendaraan klasik untuk dapat bertemu dan melakukan transaksi jual-beli selama pameran berlangsung namun semua harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara.

“Silahkan bertaransaksi jika ada yang diminati, panitia akan memfasilitasi transaksi jual-beli yang terjadi,” pungkas Gamal.


Harley Davidson WLA - 1947|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Untuk menambah kesan elegan, panitia sudah mempersiapkan dekorasi ethnic ala timur tengah dan akan ditunjang pula dengan Premium Entertainment serta stand Exclusive Brands dan lainnya.

“Bagi sosialita yang hobi mengkoleksi barang-barang branded kami juga sudah menyiapkan booth untuk barang-barang branded seperti tas-tas branded dan lain-lain. Beberapa sudah menyatakan kesiapannya dan melakukan konfirmasi ke kami untuk ikut serta dalam acara ini,” tukas Gamal.

 “Beberapa kolektor juga sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam acara ini, tapi kami masih melakukan seleksi lewat kurator yang berpengalaman” tegas Gamal.


Moto Guzzi V8 - 1955|sny/otomotif1.com|Wibz/oto1

Sutrisno Buyil, Ketum FORWAN mengatakan, “Kegiatan ini memang diluar kebiasaan dari yang sering kami lakukan, namun ini adalah inovasi dari kami kepada masyarakat khususnya anggota FORWAN dalam menggalang kreatifitas organisasi dan penggalangan dana kas. Bagi kami ini adalah cara cerdas hasil buah fikir dari pak Gamal Putra selaku Dewan Pertimbangan yang ingin melihat FORWAN terus tumbuh dan menjadi lebih besar dari sekarang.”

“Kami belum mengkategorikan jenis dan tahun berapa yang bisa mengikuti pameran ini. Tapi yang jelas kami akan melihat ke-otentikan dari sebuah kendaraan sehingga itu layak disebut sebagai kendaraan klasik. Kami akan mengikuti arahan dan pendapat para curator yang lebih memahami kategori mana yang masuk dalam kategori kolektor klasik dan penggemar klasik,” tutup Gamal.

***[sny]

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr