Suzuki Indonesia Stop Jualan Ignis, Inikah Penggantinya ?

Suzuki Indonesia Stop Jualan Ignis, Inikah Penggantinya ?

--

OTOMOTIF1.com -Jelang GIIAS 2024, Kabar baru tersiar dari pabrikan Jepang berlogo 'S'. Hal ini diperkuat dengan pernyataan petinggi dealer Suzuki di Jawa Timur, kalau penjualan Ignis oleh PT Suzuki Imdomobil Sales (SIS) sudah di stop sejak Juli 2024.

"Secara nasional Suzuki Ignis memang sudah discontinue, hal ini di dukung memang stoknya yang sudah habis di Jawa Timur," katanya saat dihubungi Otomotif1.com, Rabu (10/7).



Namun demikian, dirinya enggan menyatakan produk yang mana yang akan menggantikan posisi Suzuki Ignis yang sudah cukup lama di pasarkan di Indonesia.

PT SIS saat ini sedang memfokuskan diri untuk kedepannya pada kendaraan elektrifikasi. Terbukti memang penjualan XL7 Hybrid menjadi penopang penjualan Suzuki Indonesia di awal tahun 2024.

Ketika disinggung soal kehadiran Suzuki Fronkx, sumber kami tersebut sedikit berdiplomasi, kalau itu hanya feeling media saja.





×

"Kalau soal itu, sebenarnya hanya feeling saja sih, karena kami juga masih menunggu pernyataan resmi dari SIS," katanya.

Sebagai informasi saja, Suzuki Fronx diluncurkan oleh Suzuki di India pada awal tahun lalu. Desainnya mirip dengan Grand Vitara, seperti contoh bentuk lampu depan terpisah oleh aksen krom yang menempel pada gril berwarna hitam.

Soal dapur pacu, mobil SUV ini tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama, dibekali dengan mesin Boosterjet 1.000 cc K-Series turbocharged yang dilengkapi dengan teknologi mild hybrid.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 99 Tk dan torsi 148 Nm, dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau girboks otomatis 6-percepatan. Kedua, menggunakan mesin 1.200 cc K-Series Dual Jet, yang mampu menghasilkan tenaga 89 Tk dan torsi 113 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan atau AGS dengan jumlah percepatan yang sama.

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr