Cepat Tanggap! Lima Wilayah Andalan di Maluku Menyumbang Orang Cerdas, Diantara Wilayah Punya Potensi Luar Biasa

Cepat Tanggap! Lima Wilayah Andalan di Maluku Menyumbang Orang Cerdas, Diantara Wilayah Punya Potensi Luar Biasa

daerah-ibrahim-rifath/unplash-

Cepat Tanggap! Lima Wilayah Andalan di Maluku Menyumbang Orang Cerdas, Diantara Wilayah Punya Potensi Luar Biasa.

Tingginya tingkat Pembangunan Manusia (IPM) di beberapa wilayah di Maluku telah menciptakan sebuah peta kecerdasan dan keunggulan.



Mari kita jelajahi lebih jauh daftar lima wilayah di provinsi ini yang menjadi tempat tinggal bagi sejumlah orang cerdas dan pintar, berdasarkan data IPM tahun 2022 menurut kabupaten dan kota.

Baca juga: Lombok dan Sumbawa Gagal Terhubung Usai Jembatan Terpanjang di NTB Ini Sempat Mangkrak Meski Habiskan Dana Rp 5,25 Milliiar

Baca juga: UMK Kalimantan Timur Dipastikan Naik 15 Persen! Balikpapan Paling Menggiurkan Usai Penetapan Jumlah Gaji Baru Bisa Tembus Rp 3,5 Jutaan Loh





×

Baca juga: Tiba-tiba Muncul! Kabupaten Seputih Timur dan Seputih Barat Hasil Pembagian Wilayah Provinsi Lampung, 8 Kecamatan Siap Bergabung Bersama!

1. Kota Ambon

Kota Ambon muncul sebagai yang terdepan, memenangkan peringkat pertama dengan IPM tertinggi pada tahun 2022, mencapai angka 81,23. Keunggulan ini menegaskan posisi Kota Ambon sebagai pusat kecerdasan di wilayah ini.

2. Kabupaten Maluku Tengah

Kabupaten Maluku Tengah tidak kalah menariknya, meraih juara kedua dengan IPM 71,32. Angka ini menunjukkan konsistensi, karena nilai tersebut tetap sama dengan pencapaian tahun sebelumnya pada 2021.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr