VinFast Jadikan Dunia Lebih Ramah Lingkungan di Setiap Kilometernya

VinFast Jadikan Dunia Lebih Ramah Lingkungan di Setiap Kilometernya

--

OTOMOTIF1.com - VinFast, pelopor kendaraan listrik asal Vietnam, siap mengguncang industri otomotif yang tidak hanya mengedepankan kendaraannya yang stylish, tapi juga memiliki komitmen yang kuat untuk masa depan yang lebih bersih, tetapi juga hadir dengan rencana ekspansi global yang ambisius.

Visi elektrifikasi VinFast hadir dari kompleks industri yang luas di Kota Hai Phong, Vietnam. Dengan teknologi yang mutakhir lengan robot yang beroperasi secara serempak dan berirama bukanlah sebuah fiksi ilmiah belaka.



VinFast menawarkan tingkat otomatisasi mencapai 90% dengan fasilitas kelas dunia. Hal ini adalah bukti ketangkasan industri Vietnam yang sedang berkembang untuk merespon kebutuhan masyarakat terhadap energi bersih dan terbarukan.

VinFast hadir dengan ide dan konsep inovatif guna memperkenalkan kendaraan listrik yang variatif dan terjangkau, memungkinkan pelanggan untuk menanamkan komitmen keberlanjutan ke dalam fondasi operasi mereka.





×

Vinfast juga berkomitmen pada aspek kepatuhan yang ketat terhadap standar bangunan hijau guna memastikan dampak terhadaplingkungan (environmental footprint) seminim mungkin di setiap tahapan produksi.

Tujuan VinFast untuk berkontribusi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik kini melampaui batas negara.

Setelah membangun pabrik di Vietnam, VinFast meluncurkan tiga model pertama, yakni VF e34, VF e35 (sekarang dikenal sebagai VF 8), dan VF e36 (sekarang dikenal sebagai VF 9) pada tahun 2021.

Melalui kampanye “Going Global” dengan aspek keberlanjutan sebagai semangat utama, kini VinFast telah hadir di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa sejak peluncuran internasional pertamanya dalam dua tahun terakhir. Bukti bahwa VinFast mampu ekspansi secara global dengan cepat.

Keberhasilan lain juga ditunjukkan pada IPO VinFast tahun 2023 di bursa Amerika Nasdaq. VinFast mampu mengumpulkan lebih dari 2 miliar dolar AS. Investasi ini bukan hanya menjadi pencapaian finansial bagi VinFast, tetapi juga dukungan dunia dari komitmen mereka terhadap aspek keberlanjutan.

Investor secara khusus memuji penggunaan energi terbarukan, program daur ulang baterai yang komprehensif, dan komitmen terhadap praktik ramah lingkungan di seluruh rantai pasokan VinFast.

Komitmen VinFast bagi Indonesia

Pada Januari 2024, VinFast mengumumkan investasi yang signifikan di Indonesia, termasuk pendirian fasilitas manufaktur canggih senilai 200 juta dolar AS.

Langkah inovatif ini tidak hanya menempatkan VinFast untuk merebut pangsa pasar Indonesia yang signifikan, tetapi juga berfungsi sebagai batu loncatan untuk ekspansi lebih lanjut ke negara-negara Asia Tenggara.

Komitmen VinFast jauh melampaui penghargaan dan pengakuan. VinFast memanfaatkan energi terbarukan untuk mendukung fasilitas produksi sebagai standar baru dalam aspek keberlanjutan pada sektor industri otomotif.


VinFast telah memelopori program daur ulang baterai yang komprehensif dan meminimalisir dampak jejak lingkungan.

Selain itu, VinFast juga memperjuangkan praktik berkelanjutan di seluruh rantai pasokan dengan bermitra bersama perusahaan yang memiliki visi serupa untuk mendorong perubahan di seluruh industri.

VinFast menyadari bahwa kemajuan adalah perjalanan yang berkelanjutan. Oleh karena itu, VinFast tanpa henti mendorong batas-batas, seperti mengembangkan teknologi pertukaran baterai inovatif.

Dedikasi VinFast membuktikan bahwa masa depan yang lebih bersih bukan hanya mimpi, tetapi kenyataan yang dapat dicapai yang secara aktif mereka bangun.

Apakah mereka akan berhasil? Nantikan kehadiran VinFast di Indonesia!

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

Rifky Hidayat Habiskan Rp180 Juta Untuk Memodifikasi Yamaha XMax Miliknya

Rifky banyak menggunakan produk aftermarlet asal Thailand dan mengunakannya hingga 75% pada motor modifikasinya.

vidstr