Jangan Heran! Ternyata Ini Jumlah Target Penjualan Mitsubishi Xforce Tahun 2024

Jangan Heran! Ternyata Ini Jumlah Target Penjualan Mitsubishi Xforce Tahun 2024

Mitsubishi Xforce--

OTOMOTIF1.com - Jangan Heran! Ternyata Ini Jumlah Target Penjualan Mitsubishi Xforce Tahun 2024

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengungkapkan target penjualan Mitsubishi Xforce untuk tahun 2024.



Atsushi Kurita, President Director MMKSI, menyatakan keyakinannya bahwa penjualan Mitsubishi Xforce pada tahun mendatang dapat mencapai puluhan ribu unit untuk pasar domestik.

"Target domestik kami adalah 20 ribu unit untuk tahun 2024 mendatang. Kami meminta pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) untuk memenuhi permintaan pasar," kata Kurita di Cikarang, Jawa Barat, pada Kamis (16/11/2023).

Pabrik MMKI di Cikarang, Jawa Barat, sudah menyiapkan lini produksi khusus untuk Xforce, dengan target produksi 5.000 unit per bulan.





×

Lebih lanjut, SUV kompak ini dikabarkan telah menerima 4.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sejak pemesanan dibuka pada Mei 2023.

Pengiriman kepada konsumen dimulai oleh MMKSI pada November 2023 secara bertahap untuk pelanggan yang telah melakukan pemesanan lebih awal.

"Untuk dua bulan pertama (November-Desember 2023), kami dapat mengirimkan 3.000 unit. Setelah itu, 2.000 unit per bulan dapat dikirimkan kepada konsumen," jelaskan Kurita.

Sebagai informasi tambahan, Mitsubishi Xforce memiliki dua varian, yaitu Exceed dengan harga Rp 382,5 juta dan Ultimate seharga Rp 419,1 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sebagai pesaing Toyota Yaris Cross, Hyundai Creta, dan Honda HR-V, Xforce dilengkapi dengan mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91.

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 103 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Daya yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan, dengan empat mode berkendara yang dapat dipilih.

Beberapa fitur keselamatan Xforce meliputi SRS airbag untuk pengemudi, penumpang depan, dan samping, rem ABS, Active Stability Control (ASC), Active Yaw Control (AYC), Blind Spot Warning (BSW), Hill Start Assist (HSA), Rear View Camera, Speed Sensing Door Lock, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr